7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah(Gonore)

Apa itu kencing nanah atau gonore? Bagaimana cara mengobati kencing nanah secara herbal dengan tanaman di sekitar kita? Apa saja tanaman herbal untuk kencing nanah? Gonore atau kencing nanah adalah salah satu penyakit menular seksual yang mana menular melalui hubungan seks. Penyebab kencing nanah adalah bakteri yang bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria dan wanita yang aktif berhubungan seks dengan cara yang tidak aman dapat dengan mudah terkena gonore.

7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah(Gonore)

7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah(Gonore)

Gejala awal gonore yang bisa kita kenali adalah keluarnya cairan lendir seperti nanah dari kelamin. Cairan nanah dari penis maupun vagina biasanya berwarna putih kekuningan dan mudah meninggalkan bekas bercak nanah di celana dalam. Selain mengeluarkan nanah, rasa nyeri dan sakit di kelamin ketika buang air kecil juga kerap dialami oleh penderita gonore.

Untuk pengobatan gonore, bisa menggunakan antibiotik kencing nanah gonore di apotik, melakukan pemeriksaan cek lab di dokter, dan menggunakan tanaman herbal untuk kencing nanah. Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan 7 jenis tanaman herbal untuk kencing nanah(gonore) yaitu dengan bawang putih, bawang merah, tanaman echinacea , tanaman akar kucing, daun timi, daun rosemary, dan daun pohon linden.

Tentang Penyakit Gonore atau Kencing Nanah

Sebelum kita menuju ke topik 7 jenis tanaman herbal untuk kencing nanah(gonore), alangkah baiknya kita mengenal dahulu penyakit gonore, gejala, dan ciri ciri gonore pada pria dan wanita. Gonore atau kencing nanah merupakan penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri yang bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria dan wanita bisa terjangkit penyakit kelamin ini yang biasanya rata rata penderita gonore adalah usia 16-55 tahun. Bakteri gonococcus biasanya ditemukan di cairan nanah penis dan vagina dari orang yang terinfeksi. Bakteri penyakit ini bisa menyerang dubur, serviks (leher rahim), uretra (saluran kencing dan sperma), mata, dan tenggorokan.

Penyakit Kelamin Gonore

Cairan nanah atau lendir yang keluar dari penis maupun vagina berwarna putih kekuningan. Rasa nyeri maupun sakit ketika buang air kecil juga kerap dialami oleh penderita gonore.

Gonore paling sering menular melalui hubungan seks seperti oral seks, anal, maianan seks(sex toys) yang tidak steril dan hubungan seks tanpa kondom. Bayi juga dapat terinfeksi gonore saat proses kelahiran apabila ibunya mengidap penyakit gonore dan umumnya menjangkit mata bayi hingga menjadi kebutaan.

Gonore Kencing Nanah

Bakteri penyebab gonore tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia. Jadi gonore atau kencing nanah tidak menular melalui toilet, peralatan makanan , berbagi handuk, kolam renang, gelas, ciuman dan pelukan.

Baca juga : Mengapa penis keluar cairan lendir putih

Gejala Gonore Pada Pria dan Wanita

Ciri penyakit gonore pada pria:

  • Pada ujung penis keluar kotoran berwarna putih, kuning, atau hijau
  • Rasa sakit atau sensasi terbakar setelah buang air kecil
  • Gatal di sekitar kelamin
  • Sering buang air kecil
  • Rasa sakit di sekitar testis

Ciri penyakit gonore pada wanita:

  • Cairan vagina yang encer dan berwarna kuning atau hijau
  • Sering buang air kecil
  • Sensasi terbakar atau sakit saat buang air kecil
  • Rasa sakit pada perut bagian bawah pada saat berhubungan seks atau setelahnya
  • Pendarahan pada saat berhubungan seks atau setelahnya, atau pendarahan berlebihan ketika mengalami menstruasi
  • Siklus menstruasi yang terganggu
  • Gatal di sekitar kelamin
  • Kelelahan

Kencing Nanah Gonore

Orang orang yang rentan terkena penyakit sipilis dan kencing nanah:

  • Terlibat dalam hubungan seks beresiko tinggi terkena penyakit sipilis
  • Tidak menggunakan alat kontrasepsi
  • Berhubungan seks dengan banyak pasangan
  • Berhubungan seks sesama jenis
  • Berhubungan seks dengan yang mempunyai virus HIV/AIDS

Baca juga : Apa itu penyakit sipilis raja singa?

7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah(Gonore)

1.Bawang Putih

Tanaman herbal untuk kencing nanah yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Pengobatan gonore dengan bawang putih adalah metode yang paling banyak dikenal oleh masyarakat. Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang wajib ada di hampir setiap masakan. Tanaman yang memiliki nama latin Allium sativum ini memang memiliki aroma yang khas dan memberi rasa sedap disetiap masakan. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, tanaman yang mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan meskipun belum terbukti 100%.

Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah dengan Bawang Putih

Termasuk dalam umbi umbian yang memiliki aroma tajam serta mengandung enzim allicilin. Ada 2 cara untuk memanfaatkan bawang putih sebagai obat kencing nanah yaitu dengan mengaplikasikanya langsung ke infeksi gonore dan memakanya langsung atau ditelan. Cara mengobati kencing nanah dengan bawang putih yang pertama adalah :

  1. Hancurkan beberapa siung bawang putih
  2. Campurkan sediki minyak zaitun(pilihan)
  3. Aplikasikan langsung ke tempat infeksi gonore
  4. Lalu bilas dengan air bersih sesudahnya

Cara mengobati kencing nanah dengan tanaman herbal bawang putih yang ke dua adalah dengan memakan bawang putih. Sekali makan 3 siung bawang 3 kali sehari. Jika anda tidak dapat menelan bulat-bulat, bawang dapat di iris tipis-tipis dan di campur dengan air untuk meminumnya agar lebih mudah. Lakukan hal tersebut secara teratur,segera ke dokter jika keadaan memburuk.

Beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan adalah :

  • Menurunkan risiko kanker
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Mencegah darah tinggi
  • Mencegah penyakit jantung
  • Meredakan infekasi, radang, dan pilek

2.Bawang Merah

Tanaman herbal untuk kencing nanah yang ke 2 adalah bawang merah. Bawang merah merupakan salah satu tanaman rempah rempah yang menjadi bahan pokok di setiap masakan di seluruh dunia. Tanaman yang memiliki nama latin Allium cepa var ascalonicum ini tidak hanya di gunakan sebagai bumbu masakan, namun juga memiliki banyak manfaat seperti obat tradisonal, sebagai zat pewarna alami dan untuk campuran sayur. Bawang merah juga sebagai antibiotik alami untuk kesehatan. Salah satunya adalah dipercaya dapat membantu mengobati kencing nanah.

Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah dengan Bawang Merah

Cara menggunakan bawang merah untuk mengobati kencing nanah hampir sama dengan bawang putih yaitu di aplikasikan ke infeksi gonore dan dimakan langsung. Berikut langkah langkah mengobati kencing nanah dengan bawang merah.

  • Hancurkan beberapa siung bawang merah
  • Campurkan sediki minyak zaitun(pilihan)
  • Aplikasikan langsung ke tempat infeksi gonore
  • Lalu bilas dengan air bersih sesudahnya

Cara berikutnya adalah dengan memakan bawang merah. Sekali makan 3 siung bawang merah 3 kali sehari. Jika anda tidak dapat menelan bulat-bulat, iris tipis-tipis bawang merah dan di campur dengan air untuk meminumnya agar lebih mudah. Lakukan hal tersebut secara teratur.

Manfaat bawang merah bagi kesehatan adalah :

  • Mencegah Kanker
  • Meningkatkan kesehatan jantung
  • Menurunkan kadar gula
  • Membantu melancarkan pencernaan
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Mencegah peradangan
  • Memperkuat sistem imun
  • Memperlancar sistem pernafasan
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Baik untuk kesehatan mata

3.Tanaman/ Bunga Echinacea

Tanaman herbal untuk kencing nanah yang ke 3 adalah bunga echinacea. Mungkin nama bunga echinacea ini asing dan belum begitu familiar di telinga anda. Karena bunga echinacea jarang ditemukan di Indonesia dan merupakan salah satu jenis bunga dari keluarga daisy yang tumbuh dan berkembang di Amerika Utara dan termasuk keluarga bunga matahari. Bunga echinacea juga dikenal dengan namaa coneflower. Bunga ini digunakan sebagai obat untuk menurnkan pilek dan flu.

Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah dengan Echinacea

Spesies echinacea memiliki senyawa yang disebut zat fenol yang merupakan zat aktif untuk mengendalikan aktifitas berbagai enzim dan reseptor sel di dalam tubuh. Manfaat lainya adalah membantu melindungi tubuh dari radias sinar ultraviolet(UV). Zat fenol juga diketahui memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan manusia. Tanaman echinacea juga mengandung alkilamida atau alkam, yang membantu sistem kekebalan tubuh, serta polisakarida, glikoprotein, dan turunan asam caffeic.

Ramuan atau ekstrak bunga ini biasanya tersedia di toko obat, apotek, atau di pasar swalayan dengan bentuk pil, ramuan herbal kering, atau bahkan dijadikan teh.

4.Tanaman Akar Kucing

Tanaman herbal untuk kencing nanah yang ke 4 adalah tanaman kucing. Tanaman akar kucing merupakan tanaman liar yang tumbuh di pinggir jalan, lapangan rumput, maupun lereng bukit. Banyak yang menganggap bahwa tanaman ini tidak berguna. Namun ternyata tanaman akar kucing memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah dengan Akar Kucing

Tanaman akar kucing sudah sejak lama digunakan sebagai obat asam urat, reumatik, dan iritasi usus besar, colitis, disentri, diare, Crohn dan penyakit lainya. Nah, tanaman akar kucing juga bisa digunakan untuk mengobati gonore atau kencing nanah.

Kandungan tanaman yang memiliki nama latin Acalypha indica Linn ini di bagian daun, batang, dan akar mengandung saponin dan tanin, batang banyak mengandung flavonoid, dan daunya mengandung minyak astiri.

Cara memanfaatkan tanaman akar kucing sebagai obat kencing nanah adalah bagian batang atau akar. Rebus bagian akar dan batang tanaman akar kucing dan dibuat menjadi teh. Selain dibuat menjadi teh, tanaman akar kucing juga bisa didapatkan menjadi bentuk kapsul.

5.Daun Timi

Tanaman herbal untuk kencing nanah yang ke 5 adalah daun timi. Thyme atau daun timi mungkin terdengar asing bagi warga negara Indonesia. Namun di beberapa negara daun ini sudah sangat terkenal karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah dengan Daun Timi

Timi adalah jenis tumbuhan yang hidupnya membutihkan tempat yang lembab sehingga mungkin anda menemukan daun timi ini di sekitar sungai atau sawah. Banyak masyarakat yang mengganggap keberadaan tanaman ini sebagai pengganggu karena termasuk tanaman liar.

Daun timi memiliki kandungan vitamin K, zat besi, kalium, dan juga mangan sehingga banyak masyarakat menjadikan daun timi untuk obat tradisional. Salah satu manfaat daun timi adalah dijadikan sebagai obat tradisional kencing nanah atau gonore. Cara menggunakan daun timi sebagai obat tradisional adalah dengan cara direbus atau dihaluskan dengan cara di tumbuk. Tambahkan madu atau minyak zaitun lalu diminum.

Daun Timi

Beberapa manfaat daun timi lainya adalah :

  • Mencegah hipertensi
  • Melancarkan aliran darah
  • Membantu menguatkan tulang
  • Mencegah anemia
  • Melancarkan pencernaan
  • Menyehatkan lambung
  • Mengatasi gangguan pernapasan

6.Daun Rosemary

Tanaman herbal kencing nanah yang ke 5 adalah daun rosemary. Rosmarinus Officinalis atau Rosemary merupakan tanaman yang berasal dari Mediterania yang banyak digunakan oleh masyarakat Eropa dan akhirnya berkemang sampai ke Indonesia. Pada umumnya tanaman rosemary banyak dogunakan sebagai penyedap makanan, minuman, dan bahan pembuatan kosmetik.

Bagian rosemary yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan adalah bagian daunya. Kandungan daun rosemary banyak mengandung serat dan memiliki 131 kalori per100g shingga tidak memiliki kolesterol. Daun rosemary segar kaya akan vitamin A, B, dan C.

Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah dengan Daun Rosemary

Tanaman rosemary ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah dapat mengobati gonore atau kencing nanah. Cara mengolah daun rosemary menjadi obat gonore adalah dengan menjadikan teh. Campurkan 1 sendok makan daun rosemary kering dalam 1 cangkir air, anda harus minum secara teratur 2 kali sehari.

Manfaat daun rosemary lainya bagi kesehatan adalah :

  • Menguatkan tulang
  • Menyehatkan gigi
  • Melancarkan aliran darah
  • Mencegah kanker
  • Mencegah kepikunan
  • Baik untuk kesehatan otak
  • Obat rematik
  • Mengatasi flu

7.Bunga Pohon Linden/Tilia

Tanaman herbal untuk kencing nanah yang ke 7 adalah dengan bunga pohon linden/tilia. Pohon linden atau pohon tilia mungkin terdengar asing bagi anda. Pohon ini tumbuh di wilayah Asia, Eropa dan Amerika Serikat. Terdapat banyak zat yang bermanfaat seperti flavonoid seperti quercetin, antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas.

Untuk mengobati penyakit kelamin gonore atau kencing nanah, bunga pohon linden dikeringkan dan dijadikan teh. Bahkan di negara negara Eropa teh bunga linden sudah tersedia dalam kemasan siap seduh. Cara nya adalah cukup seduh teh linden yang terdiri dari 1 sendok teh bunga kinden kering ke dalam air mendidih selama 15 menit hingga 20 menit dan minum secara teratur 3 kali sehari.

Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah dengan Daun Linden

Jika anda tidak memiliki teh bunga linden anda bisa mengeringkan bunga pohon linden lalu diseduh seperti teh, dan minum airnya setelah disaring. Manfaat bunga pohon linden lainya adalah untuk mengobati nyeri sendi atau reumatik.

Itulah 7 tanaman herbal untuk kencing nanah yaitu bawang putih, tanaman echinacea, bawang merah, tanaman akar kucing, daun timi, daun rosemary, dan bunga pohon linden yang bisa anda temukan dan anda coba di rumah. Alami dan herbal tanpa bahan kimia. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pengobatan Gonore Kencing Nanah Dengan De Nature Indonesia

Jika menggunakan tanaman herbal untuk kencing nanah tidak mendapatkan hasil yang maksimal dan menurut anda terlalu repot untuk membuatnya, cobalah Gang Jie dan Gho Siah dari De Nature Indonesia. Insha allah dapat meringankan gejala gonore atau kencing nanah yang anda derita. Masing masing berisi 50 kapsul. Berikut detail obatnya.

Obat Kencing Nanah Gang Jie dan Gho Siah

Gang Jie Gho Siah

Gang Jie (POM TR. 173 300 491) + Gho Siah (POM TR. 163 395 341)

Komposisi Gang Jie dan Gho Siah adalah sebagi berikut :

Tiap kapsul Gang Jie mengandung ekstrak yang setara dengan

Orthosiphon stamineus folium 1250 mg

Imperatae cylindrica rhoxoma 625 mg

Andrographis paniculata folium 625 mg

Tiap kapsul Gho Siah mengandung ekstrak yang setara dengan

Lumbricus rubellus ektrak 500mg

Mengapa Anda Harus Memilih De Nature Indonesia?

Merupakan obat resmi berlisensi dari BPOM(Badan Pengawas Obat dan Makanan)

Cara Cek Produk Di BPOM

Ada 2 cara untuk cek produk De Nature di BPOM yaitu via browser dan aplikasi. Cara yang pertama yaitu kunjungi website resmi BPOM ke http://cekbpom.pom.go.id/ di browser yang anda gunakan. Pada bagian “Cari Berdasarkan” silahkan klik “NAMA PRODUK”  lalu pada bagian kata kunci silahkan isi nama perusahaan kami “De Nature”. Maka anda akan dialihkan pada laman yang seperti dibawah ini.

Cek Produk De Nature di BPOM

Produk De Nature sudah terdaftar di BPOM

Cara yang ke dua adalah melalui aplikasi, langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi BPOM di Play Store atau App Store di smartphone anda
  • Setelah itu, klik pada bagian menu Nomor Regristasi lalu pilih Nama Produk/Nama Dagang
  • Lalu pada bagian Kata Kunci Pencarian tulis kata kunci “De Nature” dan cari produk
  • Anda bisa lihat produk produk De Nature yang telah terdaftar di BPOM

Cek BPOM De Nature Indonesia di Playstore Cek BPOM De Nature Produk De Nature Indonesia sudah terdaftar di BPOM

Prestasi De Nature Indonesia

Dalam waktu kurang lebih 3 bulan setelah ijin industri dikeluarkan oleh dinas kesehatan,De Nature Indonesia mendapatkan 13 ijin edar BPOM dan langsung diserahkan secara seimbolis oleh Bupati Cilacap Periode 2017 Bapak Tato Suwarto Pamuji kepada Bapak Awan Ukaya. Sampai Juni 2017 belum genap satu tahun, kami sudah memiliki 30 ijin edar (TR) dari BPOM.

Penyerahan 13 ijin edar De Nature oleh Bupati Cilacap Periode 2017 Bapak Tato Suwarto Pamuji kepada Bapak Awan Ukaya

Pada Tanggal 25 Juli 2018 De Nature Indonesia berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 9001-2015 Berstandar Mutu Internasional dan merupakan perusahaan jamu pertama dari Cilacap yang mendapatkan sertifikat ISO tersebut.

Sertifikat ISO De Nature Indonesia

Sertifikat ISO De Nature Indonesia

De Nature Raih Sertifikat ISO 9001-2015 Sertifikat ISO 9001-2015 De Nature

Merupakan Produk Herbal Berkualias Halal

Produk dari De Nature Indonesia telah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI(Majelis Ulama Indonesia) sehingga anda tidak perlu khawatir dengan bahan atau kandungan serta keaslian produk kami.

Sertifikat Halal De Nature

Memberi Yang Terbaik Bagi Konsumen

Sudah menjadi tujuan kami untuk selalu menjaga kualitas produk secara higienis dan terbaik bagi konsumen. Pabrik yang sudah mendapatkan rekomendasi CPTOB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik). Higienitas dan kebersihan yang selalu kita jaga serta menerapkan standar mutu guna menghasilkan produk produk yang bermutu dan berkualiatas demi kepuasan konsumen.

Memberi Yang Terbaik Bagi Konsumen

Kami juga bekerjasama dengan Laboraturium untuk memastikan produk kami aman dari unsur berbahaya seperti kuman, bakteri, jamur, timbal dan zat berbahaya lainya.

Rahasia dan Privasi Terjamin

Karena ini merupakan produk untuk penyakit kelamin, maka kami sebisa mungkin akan selalu menjaga privasi customer kami. Diluar paket sengaja tidak kami tulis nama obatnya dan hanya mencantumkan nama alamat dan no.hp sehingga privasi customer terjamin.

Paket De Nature Privasi Terjamin

Cara Pemesanan Produk De Nature Indonesia

Hubungi Customer Service De Nature Indonesia

Customer service atau layanan pelanggan kami bisa memandu anda. Konsultasikan keluhan anda dengan hubungi kami di Telp/Sms/Whatsapp 0857-2654-3135 (Indosat) 0852-9395-8381 (Telkomsel) dan 0838-6395-3408 (Axis)

Customer Service De Nature Indonesia

Atau bisa langsung datang ke kantor pusat kami di Jl. Pahonjean Perum Cendana Asri No.09 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257.

Kantor De Nature Indonesia buka hari senin sampai sabtu pukul 07.00 WIB – 16.00 WIB.Hari minggu dan hari libur nasional kantor kami tutup.

Pengiriman via TIKI,JNE, dan Pos Indonesia

Untuk Biaya Kirim/Ongkir Di sesuaikan alamat pemesan:

  • Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
  • Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,-
  • Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 100.000,-

Sesuai kesepakatan dalam 1-6 hari sampai di tempat Anda (tergantung alamat Anda) dan kami pastikan pesanan kami kirim sesuai pesanan Anda dan alamat tujuan Anda, dan setelah pesanan kami kirim akan segera kami konfirmasikan no. resinya kepada Anda (update setiap malam setelah pengiriman), dan Anda bisa cek langsung pengiriman barang anda di web JNE, TIKI dan POS Indonesia.

Bagaimana Cara Cek Paket saya Sudah Dikirim atau Belum?

Setelah melakukan pembelian, Customer Service De Nature biasanya memberikan Nomor Resi pengiriman dari TIKI/JNE/Pos Indonesia sebagai bukti bahwa barang sudah di hantar.

Apa itu nomor resi?

Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Berikut contohnya.

Resi Pengiriman dari TIKI

Keterangan :

  1. Nama penerima paket
  2. Isi kiriman
  3. Catatan atau nama pengirim paket
  4. Estimasi atau perkiraan waktu paket sampai
  5. Nomor resi pengiriman
  6. Biaya pengiriman paket

Untuk cek nomor resi atau melacak paket sangatlah mudah, misalnya anda menggunakan jasa pengiriman dari TIKI maka anda kunjungi https://tiki.id/ dan masukan nomor resi nya.Detail paket seperti nama penerima, estimasi, dan paket sampai dimana bisa anda lihat di hasil tracking.

Cek Paket di TIKI

Paket Sudah Sampai Alamat

Paket Sudah Sampai Alamat

Demikianlah informasi tentang 7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Kencing Nanah(Gonore). Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *